BONE - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke-687 tahun 2017, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Bone yang dipimpin langsung Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bersama jajaranya melakukan ziarah ke makam raja-raja Bone.

Beberapa tempat makam raja Bone didatangi orang nomor satu di Bumi Arung Palakka bersama rombongan diantaranya, makam Raja Bone ke-16 Lapatau Matannatikka di Desa Naga Uleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu 2 April 2017.

Disela kegiatan itu, Bupati Fahsar juga menyempatkan tudang sipulung bersama dengan rombongan. Pada kesempatan itu, Dewan Adat Bone Andi Youshand membacakan sejarah singkat Raja Bone ke-16 Lapatau Matannatikka dan beberapa petinggi kerajaan Bone yang di makamkan di kompleks tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tudang sipulung yang di pimpin oleh Bupati Bone yakni, wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Danrem 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Bobbie Triyanto, Kapolres Bone AKBP Raspani, Sekda Bone H Andi Surya Darma, serta sejumlah Pejabat Lingkup Pemkab Bone. [*]