Ranting IWSS dan Brigade Pemuda Sulsel Tarakan Resmi Dilantik
Ranting IWSS dan Brigade Pemuda Sulsel Tarakan Resmi Dilantik
TARAKAN - Pembukaan pemilihan Ana Dara Kallolo, Pelantikan IWSS, Brigade dan Expo yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS)) Kota Tarakan, dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio. Sabtu ( 14/10/2017).

Malam pembukaan pemilihan Ana Dara Kallolo, juga dihadiri Walikota Tarakan Ir Sofian Raga, Asisten Dua Kota Tarakan Ir Jamaludin, Kepala Disprindagkop Tarakan H.Tajuddin Tuwo, Tenaga Teknik Provinsi Kaltara H.Samsul Banru,SE Anggota DPRD Kota Tarakan Mudain.ST, H.Rahmat Sewa, Hj.Sriwati, H..Rusli Jabba, Ahmad Usman, Ketua Pemuda Pancasila Kalimantan Utara H M Yusuf Ramlan SH MH, Wakil ketua KKSS H.Darwin Sanusi, Ketua Partai Berkarya Provinsi Kaltara H.Jumain,S.Pi, Para pengurus KKSS sekota Tarakan dan sebagian warga KKSS di lima Kabupaten/Kota sekalimantan Utara.

Dalam sambutannya,  H.Udin Hianggio mengatakan, Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mengucapkan, selamat dan sukses pelantikan IWSS,Brigade pemuda KKSS serta pemilihan Ana Dara Kallolo Sekaltara.

"Saya berpesan kepada seluruh warga Sulawesi Selatan khususnya yang berada dikota Tarakan, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, pilwali sudah dekat, jangan karena beda pilihan warga Sulawesi Selatan terpecah, beda dukungan adalah bagian dari demokrasi," kata Udin Hianggio.

Sementara itu, Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan, Saya pribadi dan pemerintah Kota Tarakan menyambut baik acara Ana Dara Kallolo yang dilaksanakan di Taman Berlabuh Kota Tarakan ini.

"Alhamdulillah, dengan adanya acara Ana Dara Kallolo dan Expo ini, masyarakat Tarakan sangat menikmati, terbukti dengan begitu antusiasnya masyarakat memadati Taman Berlabuh ikon Kota Tarakan ini, " tutur Sofian Raga.

Walikota Tarakan ini juga menguraikan bahwa, Acara Ana Dara Kallolo pada malam ini, Adalah sebagai bentuk kreativitas dalam memperkenalkan budaya Indonesia khususnya kesenian Bugis yang ada dikota Tarakan, Disamping itu, dapat juga meningkatkan pendapatan para Usaha Kecil Menengah ( UKM ) dengan adanya Expo di Taman Berlabuh ini.

Sambutan ketua KKSS Kota Tarakan yang diwakili H.Darwin Sanusi,SE berpesan kepada warga Sulawesi Selatan Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan.

"Marilah kita senantiasa menjaga kekompakan, menjaga silaturahmi dan menjaga "SIRI" orang Sulawesi Selatan, mari kita saling duduk berdampingan tampa melihat kasta atau keturunan, berdiri sama tinggi duduk sama rendah, " urai H.Darwin wakil ketua KKSS yang juga mantan Kepala BANK BPD Kota Tarakan ini.

Mari kita selalu menjaga  kerukunan antar suku, ras dan agama yang ada di bumi Paguntaka yang kita cintai ini, Sipakatuo, Sipainge, Sipakalebbi, Dengan motto, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Sumber : korandigitalnet.com