Berkat Ini, Azhar Arsyad Yakin NH-Aziz Unggul di Debat Kedua
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad
MAKASSAR - Pasangan calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dipercaya bakal kembali unggul di debat kandidat. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Rabu (18/4) pagi.

Azhar berujar, potensi keunggulan tersebut bukanlah hal yang tak berdasar. Ia menyebutkan, berbagai modal yang dimiliki oleh pasangan NH-Aziz menghadapi debat kandidat kedua.

Bagi mantan Sekjen PB DDI ini, NH-Aziz memang telah unggul dalam hal program yang diusung. Rumusan itu dinilai paling menyentuh kebutuhan masyarakat.

Program NH-Aziz, kata Ashar, sesuai dengan topik debat kandidat menyangkut pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat. Gagasan di bidang pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, keagamaan, pemenuhan hak dan perlindungan anak serta disabilitas telah terjabarkan dalam programnya.

"Insya Allah, NH-Aziz siap menjabarkannya karena memang sudah ditulis di program.  Yakin saja, di antara empat calon, inilah calon terbaik yang ada di Sulsel," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua KNPI Sulsel ini pun menuturkan, program yang diusung tersebut mampu direalisasikan oleh NH-Aziz. Pasalnya, sebagai kandidat kualitas internasional, duet ini telah memiliki jaringan luas untuk mempercepat laju pembangunan di Sulsel.

"Pengalaman NH-Aziz di berbagai tempat tentu menjadi keunggulan beliau dalam mengimplementasikan program-programnya kalau beliau jadi gubernur," terangnya.

Pasangan NH-Aziz merumuskan berbagai deretan program dalam pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat. Di antaranya, penyediaan perlengkapan sekolah gratis, pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP, bantuan dana tunai bagi pemenuhan hak kesehatan dan pendidikan anak, dan peningkatan insentif pembina spiritual umat beragama (imam desa, pendeta) hingga Rp1 juta. (*)